Senin, 25 April 2011

uDah saatnya gak sih aq berubah?????????



Pernah pada suatu ketika aku bercita-cita mengubah dunia ini,
Namun itu terlalu sukar untuk aku capai
Aku berhasrat ingin mengubah negara ini,
Namun setelah masa berlalu,kenyataan itu terlalu berat bagiku

Aku berhasrat pula ingin mengubah masyarakat ini,
Namun kemampuanku sangat terbatas,
Aku tidak mampu melakukannya
Aku berhasrat pula ingin mengubah keluargaku,
Namun sudah tidak ada yang mau mendengar kata-kataku lagi

Aku semakin lemah dan tak berdaya melakukannya

Akhirnya,
Tatkala setiap asa sudah semakin lemah
Raga kian tak berdaya dan mata hampir terlelap selamanya.aku sadar
bahwasanya aku perlu mengubah diriku sendiri.
Dengan mengubah diri sendiri,aku dapat menjadi teladan pada keluargaku.
Dari keluargaku, aku dapat menyumbang dan mengubah masyarakat sekitar ,
Kemudian masyarakat sekitar akan membentuk negara yang aku idamkan.
Kemudian negara ini akan membawa pengaruh perubahan kepada negara-negara lain.dan akhirnya perubahan dunia terjadi seperti yang aku idam-idamkan.

                                                                                                nitapoerba23@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar