Selasa, 10 Januari 2012

un'esperienza ispiratrice

So many schedule makes me so lazy to sit in study chair and write many story that happen in everyday n every time have I feel.
Banyak kegiatan yang  sudah q lalui belakangan ini,,Dan semuanya terjadwal pada bulan  Desember 2011 yg lalu..
N' this time,,I want to share that activity...;)

Pada akhir November, aq datang ke studio PalTv yang ada di sekitar daerah PS karna hari itu adalah jadwal mengambil nomor urut audisi untuk minggu kedepannya setelah melamar pada awal november,,,dan nomor urut itu adalah “159”, tp  ternyata jadwal audisi pertama ada di tanggal 2 desember,,,sementara pada tanggal tersebut aku harus mengikuti acara Young Leader Summit 2011 di Puncak,Bogor.
Itu merupakan satu kesulitan buatku...mengapa tidak?

Yaa..news anchor is my  big dream, sementara acara yang ada di puncak juga merupakan acara dalam skala nasional dimana aq akan mendapatkan suatu pengalaman  yang gak terlupakan dengan bertemu mahasiswa dari berbagai daerah  di Indonesia...

After think ...so, I get one decision..

Aku memilih untuk mengikuti acara yang diadakan di Puncak, seperti yang udah q sepakati dengan teman q yang juga lolos untuk mengikuti acara tersebut.Mereka adalah Samuel Reynaldi dan Septian.


Samuel adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan2 mahasiswa seperti pers fisip,sea games, dan berbagai kegiatan lainnya, sedangkan septian adalah mahasiswa yang aktif di pers kampus yang dikenal dengan buletin  “gelora unsri”..Sementara aku adalah mahasiswa yang aktif dalam kepanitiaan2 rohani dan bersama 6 orang temanku lainnya yang aktif dalam kewirausahaan catering dan wirausaha kecil lainnya.
Kami bertiga lolos dalam seleksi acara itu setelah mengirim CV masing-masing ke panitia.Pada intinya, aku merasa acara itu sayang untuk dilewatkan, bertemu dengan 197 teman lainnya dari universitas-universitas bonafit yg  pastinya mereka juga penuh dengan kreativitas yang tanpa batas.

Finally , tanggal 2-4 desember aku selesai mengikuti semua yang tertera pada rundown acara dan mendapatkan spirit baru dan motivator-motivator baru yang tidak lain adalah teman-teman lain yang mengikuti acara tersebut ditambah dengan pembicara yang sudah berpengalaman dalam jatuh bangunnya suatu pengalaman itu sendiri.

Ada rifqa (UI), vivin(UGM), agung setiawan(Unpad),Aditya (UGM) PW(Brawijaya), kartika nindya (bakri university),risa (al-azhar) n many more , yang ngajarin gimana caranya kita meskipun masih mahasiswa tapi dapat tetap berkontribusi untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan, terutama dalam mengedukasi anak-anak kecil yang akan menjadi generasi penerus..

Tidak hanya sampaI disitu, aku dan samuel melanjut ke acara berikutnya ditambah dengan Vany saratha yang menyusul ke jakarta.
Kami berangkat pada tanggal 7 desember, karena pada tanggal
8-11 desember, kami akan mengikuti acara baru lagi yaitu”International Interfaith Youth Meeting 2011” in Jogja..
Namun, sehari sebelum keberangkatan, Samuel menerima panggilan wawancara untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Ohio University AS.
Otomatis yang mengikuti acara IIYM 2011 tersebut hanya aq dan vany.


IIYM 2011 ini adalah pertemuan mahasiswa antar negara,oleh sebab itu,untuk pertama kali, aku bertemu dengan mahasiswa yang berasal dari banyak negara dan mengajarkanku mengenai budaya masing-masing yang sangat mengasikkan dan sungguh tanpa terasa menjadi suatu kenangan yang ingin diulang kembali..

Dalam acara ini, bukan sekedar mengajarkan bagaimana indahnya sebuah kata “pluralisme”,,tapi juga acara yang mengajarkan bagaimana kita bisa lebih meningkatkan kerjasama dalam teamwork, meskipun dalam latar belakang kemampuan dan kreativitas  yang berbeda-beda.



Dari kesemuanya aku menemukan sebuah grup yang kami namakan grup “Saranghaeyo”.Hahhaha,,ini terinspirasi dari Jaewon Son mahasiswa Korea yang kuliah di UPI Bandung..Seorang mahasiswa yang sangat lucu bila sudah menggunakan bahasa Indonesia...Ibarat goyangan, nama goyangan itu adalah goyangan patah-patah..:-)


Grup itu terdiri dari Gilang (UGM), agung(UNPAD), sunshine (atmajaya Jogja), ratu bilqis (unpad), rida (ugm), vany (unsri), dito(ugm), kadek (UNS), dan aq sendiri Nita (Unsri)..
Perpaduan yang luar biasa dan sangat seru!!!!!!!!
Meskipun sudah tergabung dalam grup, tapi tetap aja bertemu teman-teman dari grup lain yang very-very humble...
Ada nicole, erwin, irfan, randi,icol,and many more have I know...nice to meet you guys..
        Closing ceremony diakhiri dengan grup saranghaeyo di stasiun tugu dengan nikmatin kopi jos yang biasa dilakukan anak-anak kul yang ada di Jogja, alun-alun kidul yang makin seru karena acara tutup mata untuk mencapai pertengahan pohon, yang mitosnya kalau bisa dilewati dengan benar,maka impian akan tercapai...hahhahahha,sangat lucu, karena pada akhirnya satupun gak ada yang bisa lewatin 2 pohon besar itu...


Detik-detik menjelang pulang,akhirnya merasa kehilangan,,,meskipun hanya 3 hari, tapi serasa sudah berteman bertahun-tahun...
Tapi,,,gak papa deh, lewat social network kita masih akan tetap keep in touch ya guys;-)

Saranghaeyo!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar