Selasa, 17 April 2012


Masih ada orang baik di dunia ini

            Sepertinya sudah lama saya gak nge-blog  lg semenjak harus mengejar deadline sminar proposal...Kangen rasanyaJ (bull shit...!!)

            But in this session, bukan itu yang pengen saya share kali ini, melainkan berfokus pada segelintir orang yang secara tak langsung telah memaksaku harus kembali menulis. Yaa,,segelintir orang itu adalah orang-orang yang ternyata masih bisa menunjukkan kebaikan kepada orang lain meskipun oran lain tersebut baru saja dikenal beberapa detik yang lalu.

In the fact,,,So many kind people in d’ world.

Merekalah yang menularkan kepada saya bagaimana cara memandang hidup dan arti hidup itu sendiri lewat kebaikan-kebaikannya yang menyentuh hati (thank’s buat kalianJ)

            Mungkin ada yg bertanya-tanya dalam hati, Apa sih kebaikan mereka?” atau,
apa iya masih ada orang baik di dunia ini skalipun baru pertama kali ketemu?”
Yaps, tentu saja jawaban yang pertama adalah Kebaikan mereka tak terpikirkan secara logika bahkan.
  1. ü  Ngasi tumpangan  jam 8 malem sama 2 pemuda yang gak jelas identitasnya dan baru pertama kali datang
  2.    Nyiapin makanan buat orang yang dikasih numpang bak raja istana yang dilayani para pelayannya (tapi  yg numpang harus tau diri juga donk,,,jgn ngembat sayur ,ikan mpe gak bersisa)
  3.     Malah ada yang sampe motong ayam  lho ( kayak kondangan2 yang dikampung tu) Cuma buat menjamu tamu gak jelas ini.
  4.    Waktu lagi makan malam bersama n cerita-cerita tentang makanan yang disukai ,,dan kebetulan keceplosan tuh bilang klo doyan ma ikan bakar..ehh gak taunya besoknya ikan bakar dah nongol sebelum makan pagi...”makasih pak...buk..:)
  5.   Nganterin ke tempat yang makan waktu tempuh hampir 3 jam,,( PP-lho,,gratis lagi). Astagaa...
  6.    Dan yang paling aneh nie,,mereka bisa ngasih tumpangan mpe sminggu,,,(untung aja kami orang baik,,klo gak kan udah dirampok diam2 deh tu rumah)J

Dan untuk orang baik di dunia seperti contoh kecil itu,,hmmmm,,menurut pengalaman sihh, yaa “MASIH BANYAK” ya mungkin saja salah satunya diri kita sendiri, ya itupun kalau kita emang pengen jadi orang yang suka berbuat baikJ

            Ada satu kalimat yang sampai sekarang masih saya ingat mengenai “berbuat baik” dari seorang bapak yang sungguh punya pemikiran yang sangat luar biasa untuk menanamkan kebaikan bagi dirinya sendiri, istri dan anak-anaknya:

          “Berbuat baiklah pada semua orang!!
            Trus impact- ya apa donk???
Impact-nya adalah kebaikan yang kamu berikan itu akan datang berlipat kali ganda disaat kamu membutuhkan suatu pertolongan meskipun yang memberikan kebaikan itu bukanlah orang yang sudah kamu beri kebaikan sebelumnya, dan keajaiban-keajaiban Allah yang ada di luar logikamu juga akan datang pada dirimu....

So wonderfull quote !!!!!!!
Setelah kita tahu tentang itu,,,sebelum tua menjelang, tentunya kita sudah  harus tau donk arah hidup kita kemana...
Apakah hanya kuliah, kemudian bekerja, menikah, punya anak, dan menjalani siklus kehidupan tanpa bisa jadi manfaat kebaikan buat orang lain????
Tapi whateverlahh,,,keputusan itu ada di tangan setiap orangJ

 Salam kebaikan..!!! @nitapoerba







1 komentar: