Kamis, 19 April 2012


Kebiasaan Buruk Para Penerus Bangsa

            Huahh,,,sepertinya saya punya banyak free time buat nambahin post-post baru di blog ini. Yahh, jadilah buat meluapkan hasrat menulis (sejujurnya hanya hasrat unek-unek) dan jiwa jurnalistik yang gak tau kapan bisa diwujudkan (hmmm,,padahal kuliah aja belum kelar-kelar dari kemaren), tp setidaknya sedikit ngecap n’salaman sama para news anchor-lah..heheJ
Kali ini, saya mau berpendapat soal kebiasaan buruk mahasiswa (termasuk saya juga nie,,heheJ)  yang sengaja atau tidak sengaja, sadar atau tidak sadar sudah melakukan  something wrong  yang terjadi berulang-ulang dan buruknya  akan ada alasan yang terkadang bikin pusing (ngeles-red) orang yang mendengarnya.
Dimulai dari:
*      Bangun pagi mpe jam 10 (tu ma namanya bangun siang,bukan bangun pagi)
*      Males ikut organisasi (nie yg paling menyedihkan)
*      Mahasiswa itu sering telat bayar listrik bulanan...alasannya sih lupa..bisa-bisa dibayar 3 bulan sekali, tu juga klo tukang PLN datang nagih..hahahaJ
*      Sering bilang  “I have no time”  ini ni yang paling heran..Padahal kayaknya gak ada yang kerja freelanch deh
*      Sering dapet ceramah agama kalau ada ibadah,,,tp kbanyakan  hanya hatinya aja yang tergugah,,perbuatannya ya tetep gitu2 aja.( gak bakalan bertobat sbelum ada kjadian ngeri x ya,,,ngalamin mati suri dulu atau apaa gitu).
*      Banyak godaan maennya daripada belajarnya    Jhukum alamJ
*      Sering baca-baca buku motivasi,tapi gak tau kapan bisa berubah,,,gimana mau jadi agent of change????
*      Dan yang paling aq benci ni,, (jujur sejujur-jujurnya),, banyak banget mahasiswa yang sering ikut demo,, tapi HAL-HAL KECIL DIATAS AJA GAK PERNAH ADA PERBAIKANNYA, tp gayanya sok nganggep pemerintah itu salah dalam segala kebijakannya. HERANN!!
Demo-demo gini banyak nih kejadiannya,beberapa diantaranya:
1.      Mahasiswa demo listrik sering mati,, bayar listrik aja sering lupa.
2.      Mahasiswa demo pemerintah gak bisa ngatasin banjir,, banjir sering disebabkan karna gak lancarnya sistem pembuangan air,dan bisa aja tersumbat karna sampah,, dan mahasiswa sering buang sampah sembarangan.
3.      Mahasiswa demo sambil bawa-bawa kambing-lah, sapi-lah, monyet-lah buat nyimbolin para pejabat..bahkan sampai bakar-bakar foto presiden atau wapres..(note: hanya buat yang membakar foto: “heiii njing, dimana martabatmu sbgai mahasiswa,,gimana kalau foto bapakmu yang dibakar didepanmu???????pake etika donkk...kedepankan cara berdialog!!”
4.      Mahasiswa demo karna kenaikan BBM (bukannya gak berpihak ke masyarakat ni ya,,, tapi kita mau milih mana?? milih harga BBM skarang gak naek, tapi jangka panjang ntar BBM susah didapetin di tiap SPBU di ,,,ATAU,,milih berpendapat “gak papa deh BBM naik, yang penting stoknya slalu ada di setiap SPBU dan yang penting pemerintah harus perhatiin nasib para supir dan pengendara lainnya  & benar-benar ngawasin yang namanya penyelundup gelap (oknum-oknum) itu”
Tau gak sih,,kalau menurut saya,,harga BBM kan bergantung sama harga pasaran minyak dunia,,,ya cepet atau lambat PASTI NAIK juga di Indonesia..
Ibarat ibu-ibu jualan sayur di warung,,kalau di pasar harga sayur naik,,ya supaya gak rugi ya harga sayur di warung dinaikin juga donk..
Gitu juga ma Indonesia,,memangnya ntar mahasiswa mau Indonesia jadi negara bangkrut karena defisitnya gede akibat bayarin subsidi BBM terus ke masyarakat???

Guys,,public policy is very complex topic and realy realy need a long time to get it!!!
Smua kebijakan yang diambil bukan sekehendak jidat para pejabat aja. Gak liat apa biaya sebuah kebijakan bisa nyampe brapa puluh juta?? banyak prosesnya tu,,,,dan yang dibicarain juga perlu survei dan penelitian yang gak gampang,,ngundang para ahli di bidangnya,,etc..etc..etc..
So,,,look at our self!!!
Sbagai mahasiswa ayo kita lakuin sedikit hal yang AGAK berguna-lah,, yang sedikit kritis-lah memandang ke depan, yang sedikit banyak gak bikin kamu menyesal di usia tua karna banyak memakai waktu untuk bermalas-malasan di kos-kosan.


Don’t waste ‘ur time!!!remember it!!

The world is hard,,so kerja keras juga yang diperlukan bila ingin menguasainya.
Saya nulis ni ya bukan karna I’m perfect person,
Tapi saya hanya  mahasiswa biasa yang sangat jauh, jauh, dan jauh dari kebaikan,, jadi ada baiknya kita ya sama-sama berubahJ
Let’s try frenzz
We can!!!!!

Bravo  mahasiswa#####@@@#######

Tidak ada komentar:

Posting Komentar