Kamis, 27 Oktober 2011

Semangat Yang Hilang




Hari ini adalah hari sumpah pemuda....

Hari dimana berpuluh-puluh tahun yang lalu, ada banyak pemuda yang berjuang untuk  tetap mempertahankan sehelai kain berwarna merah putih agar slalu berkibar pada tiang kokoh yang hanya terbuat dari bambu.
Hari itu merupakan hari dimana , setiap pemuda rela meninggalkan kesenangan pribadi untuk Indonesia..Meninggalkan zona nyaman mereka demi memperjuangkan sebuah nama, yaitu Indonesia.



Karena merekalah  kita masih ada disini..Karena pemuda-pemuda itulah kita bisa menikmati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus yang justru saat ini hanya justru dirayakan sebagai formalitas saja...Hanya beberapa oranglah yang benar-benar mengenang mereka di hari itu,hanya beberapa oranglah yang benar-benar mengerti akan sakitnya perjuangan mereka.

Bila dibandingkan, sungguh manjanya diri ini karena semua hal yang sudah diraih mereka di masa lalu..Seandainya aku bisa memilih, aku ingin hidup pada waktu itu dan merasakan benar bagaimana kebersamaan yang ditorehkan dan bagaimana setiap pemuda meninggalkan gengsi demi kemajuan diri.

Aq Ingin seperti mereka yang tidak menghitung setiap jerih payah yang dikeluarkan semata-mata hanya untuk diingat oleh orang lain.Suatu pengorbanan yang tidak menginginkan royalti apa-apa,,,suatu pengorbanan yang tidak menginginkan nama mereka tercatat dalam sejarah, ,,,pengorbanan yang tidak egois.

Gengsi memulai suatu yang baik,,,,membaca saja malas,,,hanya menonton film ,bukannya menonton berita untuk melihat bagaimana perkembangan Indonesia saat ini,,,menjelek-jelekkan negara sendiri tanpa melihat kejelekan diri sendiri,,,memprotes dinas kebersihan yang tidak becus pekerjaannya, sementara diri sendiri slalu saja membuang sampah sembarangan karena malas untuk menjangkau tempat sampah...itulah diri skarang yang sangat-sangat jelek dan benar-benar harus ditinggalkan.

Aq ingin   seperti pemuda-pemudi pada zaman itu,,punya semangat yang berkobar-kobar  dan berbuat sesuatu untuk Indonesiaku yang kucintaJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar