Selasa, 10 Mei 2011

Star

Tanganku ingin menggapai bintang di langit malam yang  ini
Memang banyak bintang yang kulihat disana, tetapi hanya 1 bintang dulu yang ingin kuraih, bila itu sudah kusentuh saja, barulah mungkin aku akan berpikir untuk meraih bintang lainnya.

Ya....1 bintang di malam ini yang sangat ingin kuraih.
1 bintang yang menurutku bisa membuatku lebih bersinar di hadapan orang lain
1 bintang yang menurutku bisa membanggakan kedua orangtuaku
1 bintang yang menurutku bisa menerangi jalan baru utnuk adik-adikku.
1 bintang yang menurutku bisa mensejajarkan aku dengan teman-temanku yang sudah mendapatkan bintang terlebih dahulu ataupun yang sedang menuju bintang tersebut.

Namun, aku hanya bisa melompat
Aku hanya bisa meringankan tubuhku seakan berada di ruang hampa yang tidak mempunyai gravitasi.

Dan seakan aku ingin memanjangkan tanganku seperti spongebob yang elastis
Dan itu agar aku bisa meraih 1 bintang itu.

Tetapi sekarang kusadar...aku begitu kecil....sangat kecil....
Aku membayangkan diriku ada di sebuah sekoci di tengah samudra, dan sedang meminta bantuan agar aku diangkut orang baik
Lalu aku membayangkan lagi berada di tengah hutan tropis yang begitu lebat, seolah tumbuhan yang ada di dalamnya tak akan mengenal kematian...

Aku tersadar, ketika aku membayangkannya, aku merasa aku ini semakin kecil dan tidak ada apa-apanya dibanding kebesaranNya....
Karena itu, ketika aku kembali merenung...bagaimana caranya aku bisa meraih bintang yang sangat tinggi itu, ditengah keadaanku yang sangat kecil???????
Ternyata, aku baru tahu bahwa segala susah payah yang tak beralasan demi 1 tujuan tidak akan membantuku dapat meraih bintang itu...
Aku juga baru sadar, bahwa hanya Tuhan yang bisa memetikkan bintang itu buatku...dan akan menjadi bagianku, untuk sementara waktu maupun selamanya.
Dan ketika Tuhan telah memberikan bintang hasil petikan tersebut, aku harus bisa menyirami petikan itu agar tumbuh subur dan berkelanjutan dalam upaya dan kerja kerasku meraih bintang-bintang lainnya....
Star of the jurnalistic world...@nitapoerba23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar